Twitter
RSS

Playlist

Get a playlist! Standalone player Get Ringtones

Alasan Memilih IPA

Saya senang dengan pelajaran IPA. Hal ini merupakan impian saya dan para sahabat saya sewaktu di SMP. Kami selalu berlomba-lomba dalam menimba ilmu. Saya pikir IPA itu asik dibandingkan IPS. Bukan maksud saya merendahkan, IPS bisa kita dapatkan dengan mempelajari kehidupan seseorang dengan mencoba masuk ke dalam kehidupan orang tersebut. Atau ga kita bisa membaca dari pengalaman orang lain. Jujur saya juga suka pelajaran IPS terutama Sejarah, Akuntansi, dan Sosiologi. Meskipun pelajaran sosiologi saya tidak pernah tuntas tapi pelajarannya juga asik. Kalo IPA saya suka semuanya terutama Matematika, Kimia, dan Fisika. Saya memilih IPA karena lapangan kerja yang tersedia lebih banyak daripada IPS. Kenapa?? Karena anak IPA dapat mengikuti pelajaran IPS. Sedangkan jika anak IPA ingin mengambil lahan IPS, maka hal ini biasanya dimenangkan oleh anak IPA. Begitulah pengamatan saya yang terjadi selama ini. Dalam hal ini bisa kita bayangkan betapa tidak adilnya hidup ini. Mereka yang hanya mempunyai lahan terbatas dapat diambil juga dengan orang lain. Begitulah hidup, yang kuat akan tetap bertahan dan yang lemah akan kalah. Sehingga kita bisa lihat, hukum rimba yang berlaku dalam hal ini.

Saya memilih IPA bukan karena hal itu saja. Dengan mempelajari IPA kita dapat mengetahui fenomena-fenomena apa saja yang terjadi di alam. Contohnya kita dapat mengetahui bahwa bumi ini memiliki gaya gravitasi, jika tidak mungkin saja kita tidak dapat berpijak dan berlari sambil tertawa bahagia. Sebenarnya masih banyak fenomena alam yang belum kita ketahui dan patut kita cari tahu.

Comments (1)

gw sih lebih suka gak pake penjurusan2 segala..
heheh karena gw suka mempelajari semuanya!

Posting Komentar